Ismail Haniyeh dari Lebanon Ajak Rakyat  Palestina Bersatu Lawan Penjajahan

Dalam kunjungan Kepala Biro Politik Hamas tersebut  bertemu dengan Petinggi  Front Pembebasan Palestina  yang dipimpin oleh Tilal Naji. Kedua belah pihak membahas beberapa persoalan terkait Palestina khususnya beberapa waktu terakhir.

BY Edited Sat,05 Sep 2020,10:12 AM

 

Beirut, SPNA –Ismael Haniyeh dilaporkan melakukan kunjungan ke Beirut, Kamis (03/09).

 

Dalam kunjungan Kepala Biro Politik Hamas tersebut  bertemu dengan Petinggi  Front Pembebasan Palestina  yang dipimpin oleh Tilal Naji. Kedua belah pihak membahas beberapa persoalan terkait Palestina khususnya beberapa waktu terakhir.

 

Mereka sepakat bahwa Palestina harus kembali menyatukan barisan dan bekerjasama demi menyelesaikan krisis.


Pasca pertemuan tersebut Haniyeh berkunjung ke pemakaman korban pembantaian Israel di Shabra dan Shatila serta menegaskan bahwa Israel bukanlah teman  tapi musuh.

 

Haniyeh juga memuji peran Lebanon dalam mendukung perjuangan Palestina serta menyerukan seluruh faksi baik didalam dan luar negeri untuk menyatukan barisan melawan Israel.

 

“Persatuan tak cukup hanya di Gaza dan Tepi Barat, namun harus mencakup seluruh wilayah, dalam dan luar negeri,” tegasnya.

 

Di saat yang sama Faksi dan Gerakan Palestina sepakat akan mendirikan Komite mengakhiri krisis disintegrasi.

 

Dalam sidang dalam sidang yang dihadiri  sekretaris Jenderal faksi-faksi Palestina dan  dipimpin Mahmoud Abbas, Kamis (03/09), mereka sepakat dalam waktu 5 minggu akan membangun komite mengakhiri perpecahan serta mendirikan lembaga nasional untuk memimpin perlawanan rakyat. 

 

Faksi Palestina sepakat bahwa rakyat Palestina punya hak melakukan perlawanan terhadap pendudukan Israel serta menolak segala bentuk rencana penghapusan hak bangsa Palestina. Mereka juga menyerukan seluruh elemen rakyat untuk melawan konspirasi yang merugikan Palestina.

 

“Palestina akan tetap merdeka dimana Al-Quds timur sebagai ibukotanya. Tdak ada negara Gaza, dan tidak ada Palestina tanpa Jalur Gaza, ‘’ tegas Abbas pertemuan tersebut seperti dilansir RtArabic.

 

 

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Faksi Palestina: Rakyat Kita Bersatu Lawan Otoritas Pendudukan Israel

“Alih-alih bertanggung jawab secara historis dan nasional terhadap penduduk Arab, kota Yerusalem, dan tempat sucinya yang terus dilanggar, serta bergerak serius untuk menghentikan pelanggaran, Anda malah berusaha berjuang untuk memenuhi permintaan Israel,” kritik Faksi Perlawanan Palestina kepada sejumlah menteri luar negeri dari berbagai negara Arab.